PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Subulussalam menyatakan sangat mendukung ketersediaan energi khususnya untuk sektor perikanan yang menjadi andalan dalam wilayah kerja perusahaan tersebut.

“PT PLN UP3 Subulussalam sangat  mendukung program Kementerian Kemaritiman dan Investasi RI, salah satunya ketersediaan energi yang akan dimanfaatkan untuk sektor perikanan,” kata Manager PLN UP3 Subulussalam, Eka Rahma Daniati di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan PT PLN telah meresmikan tambak udang vaname milik Desra Novianto dengan daya 66.000 VA tarif B2 di daerah Pantai Gosong, Singkil.

“Ini merupakan wujud PT PLN UP3 Subulussalam dalam rangka mendukung program Kementerian Kemaritiman dan Investasi RI, Kementrian Kelautan dan Perikanan RI,” katanya.

Menurut dia ketersediaan energi merupakan salah satu faktor pendukung ekonomi dan PT PLN siap untuk memberikan pelayanan maksimal guna mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

Ia mengatakan  peresmian tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, Manager ULP Singkil, Yandri Doni, Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Supriaji, Manager Bagian Jaringan, Mahardhika Kaisar dan Manager Bagian Perencanaan, Muhammad Mizwar.

Desra Novianto selaku pemilik tambak udang menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN UP3 Subulussalam atas respon yang tanggap dan juga cepat dalam melistriki tambak udang vaname miliknya walaupun dalam masa pandemi COVID-19.

Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali juga menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah mendukung masyarakatnya yang sedang membangun usaha tambak udang vaname dalam hal kelistrikan dengan daya 66.000 VA. 

“Tambak udang ini membuka lahan 5 hektare dan ini merupakan tahap awal karena rencana pengembangan budidaya ini adalah sekitar 1.000 hektar sampai tahun 2024,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari program Kementerian Kemaritiman dan Investasi RI, Kementrian Kelautan dan Perikanan RI.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020