Sebanyak 112 anak dan kaum disabilitas yang terdampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Aceh Barat mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Bantuan yang diserahkan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh tersebut masing-masing berupa vitamin, susu, biskuit, makanan, dan perlengkapan mandi.

Baca juga: Permintaan ekspor udang vaname meningkat di Aceh Barat

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi kaum perempuan, anak dan penyandang disabilitas yang terdampak pandemi COVID-19," kata Bupati Aceh Barat diwakili Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, HM Furqansyah, dalam keterangan tertulis di Meulaboh, Kamis.

Pemerintah daerah berharap bantuan yang sudah disalurkan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan imunitas dan kesehatan selama masa pandemi seperti saat ini, serta lebih bermanfaat.

Baca juga: BMKG: Waspada gelombang laut tinggi capai 4 meter di Aceh

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 di masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh Dyah Erti Idawati mengatakan bantuan yang sudah disalurkan tersebut diharapkan bisa meringankan beban dalam menghadapi pandemi.

Baca juga: BKSDA Aceh terima tiga barang bukti kulit harimau sepanjang 2020

"Sesuai namanya bantuan spesifik, bentuknya berupa vitamin, susu, biskuit, makanan, dan perlengkapan mandi,” tuturnya.

Menurutnya, bantuan tersebut juga ditujukan kepada kaum disabilitas serta kelompok rentan lain yang terdampak COVID-19. 

Menurutnya, paket bantuan tersebut disalurkan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020.

Dyah Erti Idawati juga menjelaskan, ada pun jumlah paket yang disalurkan untuk  kabupaten/kota di Provinsi Aceh berjumlah 1.200 paket dan untuk Aceh Barat mendapatkan bantuan sebanyak 112 paket, terdiri untuk anak sebanyak 60 paket dan perempuan 52 paket.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020