Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memberikan dukungan kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memasarkan produknya hingga ke pasar internasional. 

Hal itu disampaikan Aminullah Usman saat mengunjungi Asia Mart yang merupakan sentral produk UMKM Aceh, di Banda Aceh, Sabtu. 

"Kita mendukung pengadaan Asia Mart ini disetiap kecamatan, juga kita harap nantinya bisa dipasarkan sampai Internasional,” kata Aminullah. 

Aminullah menyampaikan, Asia Mart ini merupakan tempat usaha pertama kali yang menampung hasil ekonomi kreatif di Kota Banda Aceh. Kehadirannya menjadi wadah para pelaku usaha mikro untuk memasarkan produk-produk mereka. 

“Saya selaku wali kota mengucapkan terima kasih banyak. Kedepan bersama kita majukan hasil-hasil produksi ekonomi kreatif Kota Banda Aceh," ujarnya. 

Karena itu, Aminullah mengajak warga Banda Aceh untuk dapat mencintai produk sendiri, karena karya pelaku UMKM lokal ini secara kualitasnya juga tidak kalah dengan produk luar.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Banda Aceh, M Nurdin juga berharap ini menjadi salah satu usaha yang dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat. 

Pemerintah terus mendukung kegiatan dan aktivitas usaha mikro di Banda Aceh, terutama pada sektor yang paling memiliki dampak kepada pertumbuhan ekonomi. 

"Intinya usaha mikro itu harus tetap beraktivitas dan melaksanakan usaha supaya bisa memberikan dampak yang baik bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Banda Aceh,” kata M Nurdin. 

Dalam usaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Wali Kota melalui Diskopukmdag baru saja menyerahkan bantuan modal secara simbolis kepada 100 pelaku UMKM di Banda Aceh. 

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020