Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh akan melaksanakan BUMN Goes To Campus gelombang pertama dalam upaya memberikan pemahaman kepada mahasiswa terhadap peran perusahaan milik negara tersebut.

Sekretaris FK BUMN Provinsi Aceh, Reza Ulhaq yang juga merupakan Manager Bank Mandiri Area Banda Aceh menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut sebenarnya diagendakan pada triwulan pertama tahun 2020, namun dikarenakan wabah pandemi ini baru dapat dilaksanakan pada Rabu 18 November 2020 mulai pukul 10,00 pagi.

“BUMN Goes To Campus dengan tema  How To Be A Prominent Entrepreneurship Or Extraordinary Employee kami harapkan dapat memberikan tambahan wawasan mengenai entrepreneurship dan juga dunia kerja di lingkungan BUMN,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini juga terbuka untuk umum dan dapat di ikuti secara gratis serta tersedia fasilitas e-sertifikat dan beberapa Souvenir menarik untuk para peserta terpilih. Adapun pendaftaran dapat diakses melalui portal 
https://bit.ly/BUMNGoestoCampus2020 mulai hari ini.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Career Development Centre Universitas Syiah Kuala dan akan menghadirkan pemateri berpengalaman dibidang nya yaitu dari PT. Bank Mandiri (persero). Tbk,  Diwangkoro Alpinanto Ratam (Head Of CSR Center Department) yang merupakan doktor di bidang Business Administration dari The University Of Western Australia, dari Solusi Bangun Andalas, Durain P. Siregar (General Manager) yang merupakan Master di bidang Teknik Kimia ITB Bandung serta owner & CEO dari Haritsa Baby Shop H. Muhammad Al Haris yang juga merupakan Alumni dari S 1 Manajemen Kuangan Unversitas Syiah Kuala. Adapun kegiatan ini yang akan dilaksanakan melalui Zoom Meeting dan juga disiarkan secara langsung melalui akun facebook Serambinews.com.

Kepala UPT Career Development Centre Universitas Syiah Kuala, Riha Dedi Priantana menyambut positif kegiatan tersebut dan ia berharap BUMN di Indonesia khususnya di Aceh bisa lebih banyak melaksanakan kegiatan serupa guna memberikan manfaat dan menambah wawasan untuk adik adik mahasiswa yang akan menuju dunia kerja serta masyarakat umum lainnya sehingga sesuai tagline BUMN untuk Indonesia bisa langsung dirasakan di provinsi ujung paling barat di Indonesia itu.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020