Seorang pengendara sepeda motor jenis Yamaha Vixion meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Suzuki APV di jalan Medan- Banda Aceh tepatnya di Gampong Cibrek Tunong, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.

"Korban meninggal dunia bernama Afriadi (38), warga Gampong Meuria Aron, Kecamatan Syamtalira Aron," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Syamtalira Aron Iptu Parlindungan Parhusip di Aceh Utara, Kamis malam.

Dikatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis sekira pukul 15.20 WIB antara satu unit mobil Suzuki APV dengan nomor polisi BL 1556 L dengan satu unit Yamaha Vixion nomor polisi BL 5116 QY.

Awalnya mobil Suzuki APV yang dikemudikan Haris Munandar (23), sopir asal Gampong Lhang, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar dan kernetnya, Fajar (19), warga yang sama, melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh.

Setiba di tikungan simpang Cibrek Tunong muncul korban dengan sepeda motornya dari belakang sebuah truck yang menuju ke arah Medan dan ingin menyeberang ke kanan badan jalan.

Saat penyeberangan itulah berpapasan dengan mobil APV sehingga kecelakaan tidak bisa terelak lagi.

Akibat kejadian itu pengendara Vixion terjatuh, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Mutia di Buket Rata, Lhokseumawe dan sesampai di rumah sakit itu korban dinyatakan meninggal dunia.

Kasus laka lantas tersebut, sambung Iptu Parlindungan Parhusip, sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Aceh Utara.



 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020