Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali menyerahkan bantuan bagi pelaku usaha kecil berupa alat kerja bagi kelompok pelaku usaha industri kecil rumahan (home industri) yang ada di Kota Banda Aceh. 

Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para anggota DPRK yang telah menyerap dan menyampaikan aspirasi warga, khususnya para pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi COVID-19. 

"Kita harus mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota DPRK yang telah mengiyakan usulan bapak dan Ibu. Karena melalui DPRK Banda Aceh juga kita menyerap keluhan semua warga," kata Aminullah Usman, di Banda Aceh, Selasa.

Aminullah menyebutkan, bantuan alat kerja yang diserahkan tersebut berupa mesin jahit kepada 35 orang yang terbagi dalam dua kelompok, alat mesin cuci (laundry) kepada lima orang dalam satu kelompok, peralatan usaha doorsmer kepada tiga orang dalam satu kelompok, dan alat pembuatan kue kepada 34 orang dalam satu kelompok. 

"Kita berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban dalam menjalankan usaha masing-masing," ujarnya. 

Dalam pandemi ini, kata Aminullah, jika masyarakat ingin meningkatkan usahanya, atau membuka usaha kecil baru lainnya sudah lebih mudah, pemerintah sudah memberikan penunjangnya.

"Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, dan Dinas Tenaga Kerja telah memberikan bantuan rutin setiap pekannya kepada pelaku usaha kecil di Banda Aceh," katanya. 

Aminullah meminta kepada para penerima agar memanfaatkan bantuan tersebut seefektif mungkin, sehingga dapat  memaksimalkan pendapatan dengan alat-alat yang diberikan. 

"Jika bapak dan ibu berhasil dengan alat yang sekarang ini, maka kita akan terus dukung dengan memberikan bantuan lain nantinya," ujarnya.

Prosesi penyerahan bantuan itu turut dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Mairul Hazami, Kasi Pembinaan dan Pengawasan Industri Fitriana dan sejumlah SKPK lainnya. 

Hadir juga para anggota DPRK Banda Aceh yang ikut menyerahkan bantuan tersebut, yakni Ramza Harli, Danil Abdul Wahab, M Arifin, Ismawardi, Iskandar Mahmud dan Musriafi Aswad. 
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020