Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga lanjut usia (Lansia) dari berbagai gampong (desa) dan penyandang disabilitas di Banda Aceh. 

"Kita serahkan sebanyak 10 unit kursi roda kepada warga lanjut usia dan penyandang disabilitas," kata Aminullah Usman, di Banda Aceh, Kamis. 

Aminullah mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk membantu mereka agar bisa beraktifitas sehari-hari dengan mandiri di rumah. 

Selain kursi roda, Aminullah juga menyerahkan bantuan dalam bentuk barang dagangan kepada warga lanjut usia yang memiliki tempat jualan. 

Bantuan yang diberikan terdiri dari sembilan item kepada 20 penerima lansia yang masih produktif membuka usaha jualan kecil-kecilan di kios masing-masing. 

“Kita berikan dalam bentuk barang agar tidak membebani modal yang sudah ada. Ada minyak makan, susu, gula pasir juga agar bisa dijual kembali dan mendapatkan keuntungan,” ujarnya. 

Wali Kota berharap bantuan barang tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Salah satu penerima bantuan barang usaha kios, Nurmi Ilyas menyampaikan terima kasih kepada wali kota dan Dinas Sosial Kota Banda Aceh atas bantuan tersebut. 

Sementara itu, Kadis Sosial Banda Aceh, M Hidayat merincikan bantuan yang diserahkan wali kota untuk Lansia produktif itu terdiri dari beras premium, minyak goreng kemasan. 

"Kita juga memberikan gula putih, susu sachet, bubuk kopi sachet, mie instan, milo sachet hingga detergen," kata Hidayat. 

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020