Curah hujan tinggi beberapa hari terakhir di wilayah Kota Lhokseumawe dan sekitarnya mengakibatkan banjir dan pohon tumbang di ruas jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Paloh Kecamatan Muara Dua, Sabtu (5/12) sore.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIk MH melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista mengatakan arus lalulintas terganggu akibat adanya pohon tumbang di atas badan jalan.


"Menerima informasi tersebut, personel Satlantas Polres Lhokseumawe menuju TKP untuk melakukan rekayasa arus lalulintas dan membersihkan badan jalan yang terdapat pohon tumbang,"katanya.

Kemudian, kata Radhika, arus lalulintas sempat diberlakukan satu arah untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara yang melintas di kawasan tersebut.

"Pembersihan pohon ini untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara yang melintas di kawasan itu. Selain itu, personel juga melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem Contra flow,"kata Radhika.

Ia menambahkan, situasi dan kondisi arus lalulintas menjadi aman dan lancar. Kemudian ia juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

"Musim hujan ini badan jalan menjadi licin, berhati-hatilah dalam mengendara. Sebab, rawan terjadi kecelakaan dan ada beberapa titik ruas jalan yang digenangi air akibat intensitas curah hujan yang tinggi,"katanya.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020