Atlet PB Pena Munjir berpasangan dengan Ayi berhasil menjadi kampiun kejuaraan bulutangkis Piala TMB 2020.

Pasangan Munjir/Ayi sukses mengubur impian Rahmat Bungkus yang juga atlet PB Pena berpasangan dengan Rizaldi pada partai final yang dilangsungkan di Auditorium RRI Banda Aceh, Selasa malam.

Ganda Rahmat Bungkus/Rizaldi sempat unggul di set pertama dengan skor 21-16. Namun, di set kedua dan ketiga tidak berkutik dengan skor 19-21 dan 11-21.

Sedangkan atlet PB Pena lainnya, Dedi Heriansyah berpasangan dengan Rinaldi mampu menaiki podium ketiga. Pasangan Dedi Heriansyah/Rinaldi memupuskan harapan pasangan Syawal/Indra lewat permainan panjang tiga set.

Syawal yang juga atlet PB Pena dan Indra bertekuk lutut menghadapi kompatriotnya Dedi Heriansyah dan Rinaldi dengan skor 21-16, 14-21 dan 21-17. 

Atas prestasi tersebut, pasangan Munjir/Ayi menerima trofi dan uang tunai diserahkan Kepala Bidang Teknik Media Baru (TMB) RRI Banda Aceh Riswandi.

Sedangkan hadiah juara kedua dan ketiga diserahkan Kepala Bidang Siaran RRI Banda Aceh Agus Wadjanarko, dan Ketua PB Pena Iranda serta Jufri, selaku ketua panitia pelaksana kejuaraan.

Kepala Bidang TMB RRI Banda Aceh Riswandi mengatakan kejuaraan bulutangkis Piala TMB 2020 diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi bagi pegawai RRI Banda Aceh yang selama ini aktif berlatih olahraga tepok bulu. 

"Kami mendukung kegiatan olahraga yang selama ini rutin diikuti oleh pegawai RRI Banda Aceh di tengah Pandemi COVID-19. Ajang ini memperkuat persaudaraan dan silaturahmi sesama pegawai RRI Banda Aceh," kata Riswandi. 

PB Pena merupakan klub bulutangkis yang beranggotakan kalangan wartawan dan mitra. Anggota PB Pena berlatih di Auditorium RRI Banda Aceh setiap Selasa malam dan di GOR KONI Aceh setiap Sabtu pagi.

PB Pena berdiri sejak 2018, sudah beberapa kali menggelar kejuaraan bulutangkis dengan nama Media Badminton Super Series dengan hadiah utama kepala kambing.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020