Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh akan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) untuk menguatkan struktur partai. 

"Rakorwil ini juga bertujuan untuk refleksi penguatan struktur partai di semua tingkatan, relasi komunikasi dan koordinasi politik secara bertingkat di internal maupun eksternal partai,” kata Ketua Panitia Rakorwil Zulfikar di Banda Aceh, Rabu. 

Baca juga: DPRK: Dugaan pemotongan dana COVID-19 di Aceh Barat harus diaudit

Rakorwil yang dilaksanakan pada 18 sampai 19 Desember 2020 itu mengusung tema bersatu, bangkit untuk NasDem Aceh Hebat, dan akan diikuti oleh unsur DPP, pengurus DPW, DPD, anggota DPRA dan DPRK dari Partai NasDem se-Aceh, serta juga sayap partai, hingga alumni akademi bela negara partai NasDem.

Zulfikar mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk menyusun langkah-langkah penguatan keanggotaan partai, sayap partai, dan pendukung non kader di seluruh Aceh, termasuk juga program KTA-nisasi.

Baca juga: Pencemar nama baik Bupati Nagan Raya terancam pidana 1 tahun penjara

Dirinya juga menyebutkan, salah satu agenda penting pada Rakorwil itu adalah pembahasan kondisi perpolitikan terkini di Aceh, serta persiapan partai NasDem dalam menghadapi Pilkada ke depan.

"Dan diharapkan juga dari Rakorwil ini akan melahirkan beberapa rekomendasi politik yang bersifat strategis untuk internal maupun eksternal partai," ujarnya. 

Baca juga: Bertambah empat, warga sembuh COVID-19 di Aceh capai 7.390 orang

Zulfikar menambahkan, proses pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan Rakorwil nantinya juga tetap dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19, dimana semua peserta wajib menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

"Nantinya seluruh peserta akan diberikan perlengkapan dasar prokes COVID-19 seperti masker, faceshield, dan hand sanitizer oleh panitia," kata anggota DPRK Aceh Besar ini. 

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020