PT Medco E&P Malaka mengadakan pelatihan refrigrasi atau perakitan AC rumah tangga untuk pemuda di didaerah itu guna meningkatkan perekonomian dan mengurangi penganguran di kalangan pemuda di masa pandemi COVID-19.

"Selain dibekali keterampilan, para peserta juga di berikan modal berwirausaha oleh Perusahaan yaitu berupa perlengkapan alat kerja yang nantinya peralatan itu dapat di pergunakan untuk mengembangkan keterampilannya di tengah masyarakat, baik sebagai mekanik atau pemasangan AC rumah tangga,"kata General Manager Medco E&P Malaka Susanto di Idi Jumat.

Kata dia, kegiatan tersebut di ikuti 18 pemuda dari lima kecamatan diantaranya Kecamatan Indra Makmur, Julok, Nurussalam, Darul Falah dan Darul Aman.

"Para peserta rata-rata berasal dari keluarga menegah bawah yang direkrut melalui kepala Desa masing-masing di daerahnya,"kata Susanto seraya menyebutkan pelatihan itu dipusatkan di Gaseh Sayang, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur. 

Sementara Kepala Balai Latihan Komunitas Kerja M Husen mengatakan kegiatan pelatihan itu digelar selama 16 hari, mulai dari pembelajaran teori hingga praktek perakitan AC.

"Insya Allah, melalui keterampilan skill yang didapatkan para peserta nantinya dapat dikembangkan di tegah masyarakat. Setidaknya para pemuda ini dapat berwirausaha untuk meningkatkan perekonomiannya" kata Husen.

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021