Kantor Wilayah Perum Bulog Aceh menyatakan jatah pengadaan perusahaan tersebut pada tahun 2021 sebanyak 12.600 ton setara beras dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan di daerah setempat.

“Sampai saat ini yang sudah terealosasi sekitar sepuluh persen dari target yang telah ditetapkan,” kata Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, Irsan Nasution di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan Perum Bulog Aceh akan membeli hasil panen milik petani di daerah setempat sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Ia menyebutkan realisasi pengadaan beras dalam negeri yang telah terealisasi di Perum Bulog Aceh hingga saat ini sebanyak 1.215 ton setara beras.

Menurut dia pada masa panen yang akan berlangsung pada Maret dan April, pihaknya akan mengoptimalkan pengadaan gabah hasil panen petani dalam upaya memenuhi kebutuhan beras di perusahaan tersebut.

“Pada intinya, kita akan membeli seluruh panen milik petani dan memastikan harga gabah saat panen tidak anjlok,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga akan mengoptimalkan peran mitra perusahaan itu guna menampung hasil panen milik petani setiap musim panen tiba.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021