Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menetapkan 23 Ketua dan Formatur DPD PAN kabupaten/kota se Aceh dalam musyawarah daerah (Musda) yang dilaksanakan serentak secara virtual.

"Kita berharap segera menyusun pengurus dan meminta arahan kepada senior, karena itu penting," kata Zulkifli Hasan saat membacakan keputusannya secara virtual yang diikuti dari Banda Aceh, Senin.

Dengan ditetapkannya kepengurusan baru ini diharapkan kader PAN bisa merebut posisi strategis di daerah seperti Gubernur Aceh, Bupati dan Wali Kota, pastinya dapat memberikan yang terbaik untuk PAN.

"Pengurus PAN daerah adalah orang-orang yang bersedia menjadi kandidat calon legislatif maupun eksekutif," ujar pria yang akrab disapa Zulhas itu.

Zulhas menginstruksikan para Ketua DPD PAN terpilih juga memiliki tanggung jawab untuk menetapkan dan mengurus relawan dengan jumlah dalam satu desa melebihi tempat pemungutan suara (TPS) yang ada. 

"Semua harus bekerja keras, dan kita dari DPP serta DPW akan selalu siap membantu apa yang menjadi kendala di lapangan, khususnya masalah logistik," kata mantan Ketua MPR RI itu.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Aceh Mawardi Ali mengatakan, musyawarah PAN se Aceh ini merupakan bagian dari langkah konsolidasi sekaligus penguatan partai matahari terbit itu di Aceh.

"Ini bagian dari konsolidasi agar PAN semakin kuat di Aceh," kata Bupati Aceh Besar itu.

Mawardi menyebutkan, Ketua Umum Zulkifli Hasan sudah menetapkan empat Ketua DPD PAN terpilih dan juga 19 Ketua Formatur untuk seluruh kabupaten/kota di Aceh.

"Kalau untuk Ketua Formatur yang ditetapkan itu diberikan tugas agar segera menyusun kepengurusan di daerah masing-masing," ujarnya.

Adapun empat Ketua DPD PAN yang telah ditetapkan oleh Zulkifli Hasan, yakni Banda Aceh dipercayakan kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, untuk Aceh Besar diberikan kepada Ketua DPRK setempat Iskandar Ali.

Kemudian, Zulhas juga menetapkan mantan Bupati Aceh Barat T Alaidinsyah sebagai Ketua DPD PAN Aceh Barat, dan terakhir untuk Kota Subulussalam diamanahkan kepada Wali Ketua DPRK setempat Dewita Karya.

Selebihnya untuk 19 kabupaten/kota lainnya di Aceh Zulhas hanya menetapkan Ketua Formatur untuk kemudian menyusun kepengurusan. 

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021