Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Meulaboh Provinsi Aceh memastikan cadangan beras di gudang milik lembaga pemerintah di daerah itu, mencukupi hingga enam bulan ke depan.

“Saat ini stok beras cadangan pemerintah di gudang Bulog mencapai 1.000 ton,” kata Kepala Perum Bulog Cabang Meulaboh Hafizhsyah, Kamis.

Ia menjelaskan, cadangan beras tersebut dipastikan akan mampu memenuhi kebutuhan beras ratusan ribu masyarakat di sejumlah kabupaten kota di wilayah pantai barat Provinsi Aceh.

Diantara meliputi Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, serta wilayah kepulauan terluar Aceh yakni di Pulau Simeulue.

Hafizhsyah menambahkan, cadangan beras pemerintah di daerah ini dipastikan akan terus bertambah, apabila nantinya pemerintah menugaskan Bulog untuk menambah cadangan beras di gudang.

Mengingat saat ini, sebagian besar petani di Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya Aceh, juga telah memasuki masa panen sehingga dipastikan cadangan beras sebagai kebutuhan pangan utama masyarakat di Tanah Air mencukupi.

“Insya Allah tidak ada kendala, semua cadangan beras pemerintah tersedia di gudang,” katanya menegaskan.

Selain itu, guna menjaga kestabilan harga beras di masyarakat, pihaknya juga melakukan penyerapan beras medium sebanyak 500 ton, guna melakukan stabilisasi harga beras sebagai kebutuhan pangan utama masyarakat.

Serapan beras yang dilakukan tersebut, kata dia, bertujuan untuk stabilisasi harga dan menjaga stok beras pemerintah.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021