Anggota DPRA Iskandar Usman Al-Farlaky menyurati Gubernur Aceh mempertanyakan kelanjutan proyek peningkatan jalan Peureulak (Aceh Timur) hingga tembus ke Blang Kejeren (Gayo Lues) dengan total anggaran setelah tender Rp560,4 miliar.

“Awalnya, kami mempertanyakan ke Sekda Aceh dalam sidang paripurna di DPR Aceh. Sekarang, kami pertanyakan kepada Gubernur Aceh karena hingga saat ini belum dikerjakan,” kata Iskandar dalam keterangan tertulis yang diterima di Aceh Timur, Kamis. 

Dalam suratnya, Iskandar mempertanyakan kepastian pekerjaan proyek jalan mulai dari Peureulak-Lokop hingga tembus ke Kabupaten Gayo Lues. Pasalnya, tiga perusahaan sebagai pemenang tender sudah diputuskan oleh pemerintah.

“Masyarakat sangat berharap agar proyek jalan ini segera dikerjakan. Apalagi kerusakan jalan semakin memprihatinkan dan ini sangat urgen,” kata Iskandar Usman.

Iskandar menyebut nama-nama perusahaan pemenang tender. Untuk segmen satu dimenangkan PT Perapem Prima Mandiri dengan pagu akhir Rp183,4 miliar.

Segmen dua dimenangkan PT Sumbersari Cipta Marga asal Jakarta Selatan dengan pagu Rp 172,8 miliar, dan segmen tiga dimenangkan PT Wanita Mandiri Perkasa, asal Jakarta Pusat dengan pagu akhir Rp204, 2 miliar.

“Anggaran yang sudah diusulkan sudah disetujui. Saat ini masyarakat menunggu aksi pemerintah melalui pemenang tender terkait pembangunan jalan penghubung antar kabupaten itu,” kata Iskandar Usman Al-Farlaky.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021