Sebanyak 542 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menerima surat keputsan (SK) kenaikan pangkat, yang diserahkan secara simbolis saat apel bersama di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Kamis.

"Kenaikan pangkat merupakan penghargaan pemerintah atas pengabdian, dedikasi, loyalitas, dan kinerja PNS selaku aparatur pemerintah, abdi negara, dan abdi masyarakat," kata Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Shabela mengatakan setelah menerima SK kenaikan pangkat hendaknya diikuti juga dengan peningkatan kinerja dan tanggungjawab dari para ASN. Kata dia, realitas prestasi kerja yang akan menjadi barometer keberhasilan seorang ASN di lingkungan kerjanya.

"Yang perlu dicermati oleh segenap PNS, menyangkut kenaikan pangkat dan golongan, baik reguler maupun fungsional, bahwa realitas di lapangan akan menjadi barometer layak tidaknya mendapat kenaikan pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi dari sebelumnya," ujarnya.

Bupati juga berpesan agar para ASN dapat terus memacu semangat, dedikasi, dan loyalitas dalam bekerja membangun Aceh Tengah. Ia meminta ASN turut menyukeskan program pemerintah dalam vaksinasi COVID-19 sebagai upaya pengendalian kasus baru virus corona.

"Jadi ASN haruslah menjadi contoh bagi masyarakat dalam mensukseskan program vaksin COVID-19 yang saat ini digaungkan pemerintah, bukan sebaliknya malah sebagai penyebar berita hoaks," kata Shabela.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021