Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat memastikan luas lahan gambut yang terbakar di kawasan Desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat hingga Selasa (2/3) malam mencapai 5,5 hektare.

Pada Senin (1/3) lalu luas lahan yang terbakar di daerah tersebut mencapai 5 hektare.

“Kami masih terus melakukan upaya pemadaman, semoga apinya dapat segera dipadamkan,” kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Aceh Barat Mashuri di Meulaboh, Selasa malam.

Menurutnya, upaya pemadaman kebakaran lahan di Aceh Barat melibatkan ratusan personel terdiri dari petugas BPBD, TNI, Polri, Brimob, KPH Wilayah IV Aceh, serta kalangan masyarakat.

Meski terus dilakukan pemadaman, namun kepulan asap dari lokasi kebakaran lahan hingga Selasa malam masih terus muncul ke permukaan.

Meski sudah mulai diguyur hujan pada Selasa malam, pihaknya berharap kebakaran lahan di daerah tersebut dapat segera berakhir.

“Memang sudah mulai hujan, kita berharap hujan ini mampu memadamkan seluruh lokasi kebakaran lahan di Aceh Barat,” kata Mashuri mengharapkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021