Petugas Bea Cukai Meulaboh bersama Polisi Air Udara (Polairud) Polda Aceh dan Polres Aceh Barat meningkatkan patroli di laut Aceh Barat dan Aceh Jaya, guna mencegah adanya aktivitas penyelundupan di perairan setempat.

“Patroli laut gabungan ini guna menjaga perairan dari berbagai tindak pidana melalui jalur laut, terutama penyelundupan,” kata Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Meulaboh Ade Novan Sagita.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara Direktur Jenderal Bea dan Cukai dengan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Hal tersebut tentang peningkatan sinergitas tugas operasional dan sumber daya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Bea Cukai dan kepolisian.,

Selain pengamanan di laut, kata Ade, kedua lembaga juga saling bertukar informasi dalam melaksanakan tugas fungsi kepabeanan dan kepolisian. 

Ade Novan Sagita juga menegaskan kegiatan patroli gabungan ini sebagai upaya Bea Cukai Meulaboh menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widido untuk bersinergi dalam membangun negeri.

“Dengan sinergi yang baik, Bea Cukai dan Polairud dapat bersama menjaga dan membangun negeri terutama dalam masa pemulihan ekonomi nasional saat ini,” kata Ade Novan Sagita menegaskan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021