Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Besar menyatakan saat ini terus meningkatkan edukasi kepada pengelola kawasan wisata di daerah setempat dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di tengah pandemi.

"Pandemi COVID-19 berdampak besar pada semua sektor terutama pada sektor pariwisata dan untuk memastikan sektor ini terus berjalan dan eksis, edukasi pencegahan COVID-19 merupakan salah satu upaya agar kegiatan ekonomi terus berjalan," kata Kepala Disparpora Aceh Besar, Ridwal Jamil di Aceh Besar, Senin.

Ia menjelaskan di tengah pandemi COVID-19 tersebut masyarakat banyak memilih berlibur akhir pekan dan berkumpul dengan keluarga dengan mengunjungi destinasi wisata seperti pantai yang ada di Aceh Besar.

Ridwan Jamil mengatakan dalam upaya pencegahan dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung, pihaknya juga menekankan kepada pengelola kawasan wisata untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menyiapkan tempat cuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama instansi terkait terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan juga menyambangi kawasan wisata guna memastikan seluruh masyarakat dan usaha menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah dan menekan penyebaran COVID-19.

ia menambahkan untuk meningkatkan kunjungan wisata pihaknya juga turut serta mempromosikan berbagai kawasan wisata yang ada di Aceh Besar dan juga membenahi berbagai sarana dan prasarana pendukung guna memberi kenyamanan kepada seluruh tamu yang datang ke kawasan wisata di Aceh Besar.

"Insya Allah pada tahun 2022 nanti program untuk sektor pariwisata di Aceh Besar akan terus dimaksimalkan karena pariwisata dapat memberikan dampak pada sektor lainnya," katanya.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas termasuk saat berlibur akhir pekan.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021