Pemerintah Kota Banda Aceh mendapatkan dua penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) atas kinerja pelayanan publik terbaik 2020.

"Kali ini, dua penghargaan level nasional sekaligus didapatkan dari Kemen PAN-RB," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Rabu.

Aminullah menyebutkan, kedua penghargaan tersebut diberikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banda Aceh. 

Masing-masing unit penyelenggara pelayanan publik daerah itu meraih indeks 4,29 dan 4,26 dengan kategori sangat baik.

"Alhamdulillah, di tengah pandemi kita masih bisa berprestasi," ujarnya.

Kata Aminullah, apresiasi dari Pemerintah Pusat itu membuktikan bahwa Banda Aceh terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Artinya semangat melayani kita tak pernah mengendur walau di tengah pandemi sekalipun," katanya.

Dirinya berharap, kedua dinas terkait dapat mempertahankan prestasi bergengsi tersebut. Serta menjadikan ini sebagai motivasi bersama mewujudkan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Selama berada di Jakarta, Aminullah juga melakukan audiensi dengan beberapa kementerian untuk menjemput dana pembangunan seperti PUPR, Kementerian Sosial, Kemendikbud, Kementerian Kesehatan, dan BNPB.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021