Wali Kota Sabang Nazaruddin yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) melantik serta mengukuhkan 45 kepala sekolah dan 10 orang pengawas sekolah di wilayah Kota Sabang di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sabang.

Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria mengatakan kepala sekolah dan pengawas yang tekah dilantik itu agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan terus berupaya membawa sekolah yang dipimpin semakin berprestasi.

"Guru adalah seorang pengajar dan pendidik, harapan kami kepada bapak dan ibu yang baru saja dilantik agar bisa memfungsikan guru sebagai pendidik yang baik di sekolah, sehingga dapat menghasilkan siswa dan siswi yang berprestasi," katanya, dalam keterangan yang diterima di Banda Aceh, Kamis.

Sekda juga meminta agar setiap guru bisa membuktikan bahwa guru adalah seorang tenaga pendidik yang mampu meningkatkan mutu pendidikan bagi setiap anak didiknya.

"Dengan demikian kualitas mutu pendidikan pada jenjang tingkat SD, SMP dan SMA akan semakin berkualitas dan menghasilkan siswa/siswi yang berkualitas dan berprestasi," katanya.

Ia menyebutkan Wali Kota Sabang sangat serius pada sektor pendidikan. Berbagai skema dan bantuan telah dilakukan, demi memajukan pendidikan di Sabang agar dapat bersaing baik di tingkat daerah maupun nasional.

"Berbagai cara telah dilakukan dalam upaya mensejahterakan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Sabang, untuk itu mari kita dukung dan sukseskan program-program dari bapak Wali Kota Sabang," katanya.

Pewarta: Rilis

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021