Perum Bulog Wilayah Aceh menyalurkan zakat beras multivitamin yakni beras Fortivit sebanyak dua ton kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Beras multivitamin yang kaya akan manfaat ini merupakan zakat dari seluruh karyawan dan karyawati Perum Bulog Wilayah Aceh,” kata Pimpinan Wilayah Perum Bulog Aceh Irsan Nasution di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela peluncuran penyerahan zakat beras Fortivit dari Perum Bulog Wilayah Aceh melalui mesin ATM beras oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Ia menjelaskan penyerahan beras kualitas premium yang di dalamnya terdapat beragam kandungan vitamin tersebut juga bagian untuk meningkatkan ketahanan tubuh bagi para penerima manfaat.

“Kita akan terus menggalang zakat di lingkungan Perum Bulog Wilayah Aceh yang nantinya dapat disalurkan kepada penerima manfaat yang ada di Banda Aceh,” katanya.

Ia mengatakan dengan adanya beras multivitamin tersebut juga akan ikut meningkatkan kekebalan tubuh dan ketersediaan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya bagi keluarga penerima manfaat.

“Beras Fortivit ini merupakan beras hasil panen masyarakat Aceh yang produksinya dilakukan di Sigli,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Syariah Indonesia (BSI), Baitul Mal, dan Pemerintah kota Banda Aceh yang telah memberikan dukungan, sehingga zakat beras melalui ATM beras milik Bank Syariah Mandiri dapat terealisasi.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan terima kasih kepada Perum Bulog Aceh yang telah menyalurkan zakat beras kaya akan vitamin ke Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap langkah yang dilakukan Pimwil Bulog Aceh dengan menyalurkan zakat beras kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh. Semoga langkah tersebut dapat diikuti pihak lainnya,” katanya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021