Sebanyak 10 ganda putra meramaikan kejuaraan badminton bertajuk Ramadhan Cup RRI Banda Aceh 2021. 

Ketua Panitia Badminton Ramadhan Cup RRI Banda Aceh 2021 Jufri di Banda Aceh, Rabu, mengatakan kejuaraan tersebut diikuti seluruh pegawai RRI Banda Aceh dengan mempertemukan pasangan unggulan dan nonunggulan. 

"Kejuaraan ini berlangsung di Auditorium RRI Banda Aceh sejak Senin (15/3). Partai perdana mempertemukan antara pasangan unggulan Riswandi/Rinaldi dengan Rizaldi/Irhas," kata Jufri.

Adapun 10 ganda yang ikut pada kejuaraan tersebut yakni Wahidin/Jufri, Uca/Rahmad (Bung Kus), Ayi/Dedi Heriansyah, Agus Widjanarko/Hafis, Irpan/Syawal, Rinaldi/Riswandi, Irhas/Rizaldi, Indra/Zakaria, Hery/Munjir dan Iwan P/Rais. 

Dalam pertandingan pembuka ini, sebut Jufri, pasangan Riswandi/Rinaldi berhasil mengalahkan pasangan Rizaldi/Irhas dua set langsung dengan angka 21-9, 21-16. 

Di partai selanjutnya, pasangan Munjir/Hery dengan susah payah mengalahkan pasangan Jufri/Wahidin lewat drama rubber game 19-21, 21-15, 22-20. Sementara di partai ke tiga, pasangan Rahmad/Uca berhasil mengalahkan pasangan Syawal/Irpan 21-7, 22-24 dan 21-10. 

"Sistem pertandingan sedikit beda dibandingkan dengan kejuaraan sebelumnya. Kali ini memakai sistem tanding liga, masing-masing pasangan akan bertanding sembilan kali, hasilnya dihitung poin kemenangan," jelas Jufri. 

Menurutnya, kejuaraan yang memperebutkan trofi tersebut akan berlangsung sengit. Masing-masing pasangan nantinya akan bersaing dalam perebutan poin kemenangan. 

"Setelah dihitung poin pada klasemen akhir, yang merebut poin terbanyak akan keluar sebagai juara. Trofi untuk juara satu, dua, tiga dan empat," kata Jufri.

Kepala Bidang Siaran RRI Banda Aceh Agus Widjanarko mengatakan, kejuaraan bulu tangkis tersebut sebagai ajang silaturahmi antarpegawai RRI Banda Aceh. 

"Ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus mengasah bakat olahraga bulu tangkis. Ini yang paling ditunggu-tunggu siapakah yang keluar sebagai juara nanti," kata Agus yang juga penggagas kejuaraan tersebut. 

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang Teknik dan Media Baru RRI Banda Aceh Riswandi. Menurutnya, kejuaraan Badminton Ramadhan Cup diselenggarakan bertujuan untuk mendukung kegiatan olahraga yang selama ini rutin diikuti oleh pegawai RRI Banda Aceh di tengah pandemi Covid-19. 

"Ajang ini sebagai bentuk memperkuat persaudaraan dan silaturahmi antarpegawai RRI Banda Aceh. Ini merupakan kegiatan positif yang harus kita dukung," ungkap Juara Media Badminton Super Series (MBSS) III 2020 dan Progsi Cup 2021 itu.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021