Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Provinsi Aceh yang juga Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyebutkan kehadiran Baveti di Aceh meningkatkan perputaran ekonomi daerah.

"Kehadiran Baveti di daerah akan mendorong perputaran ekonomi dan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat kecil dan menengah," kata Aminullah Usman, di Sabang, Minggu.

Hal itu disampaikan Aminullah saat melantik Pengurus Cabang (Pengcab) Baveti Kota Sabang, yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Aminullah Usman kepada Syarbini yang terpilih menjadi nahkoda Baveti Sabang.

"Kibarkan bendera petaka ini setinggi-tingginya di Kota Sabang agar olahraga tenis semakin digemari masyarakat," ujarnya. 

Kata Aminullah, dengan terbentuknya Baveti, ke depan pastinya akan ada banyak event-event tenis yang akan digelar. Kegiatan itu akan dampak terhadap peningkatan ekonomi bagi pelaku usaha mulai dari yang kecil, menengah dan usaha skala besar. 

Aminullah meminta, khusus Kota Sabang pengurus Baveti harus jeli melihat peluang dengan mengembangkan potensi sport tourism.

"Sport-tourism merupakan peluang besar, khususnya Sabang untuk mengembangkan sektor olahraga tenis dengan memanfaatkan destinasi wisata yang ada di pulau paling barat Indonesia tersebut," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0112 Sabang Letkol Istiyanto,  Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh Achris Sarwani, Ketua KONI Sabang Zulkifli, Ketua Pelti Sabang Deka Frisa serta Kabag Prokopim Pemko Banda Aceh Said Fauzan.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021