Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin berharap PLN tetap mengedepankan pembangunan pembangkit baru dengan memanfaatkan Energi Baru Terbarukan (EBT) sebagai pembangkit baru di Aceh.

 

“Penggunaan energi terbarukan tersebut karena sumber daya alam di Aceh sangat banyak dan berpotensi untuk dijadikan sebagai Energi utama PLN,” katanya di Banda Aceh, Senin.

 

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menerima silaturrahmi General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, Abdul Mukhlis di ruang kerjanya di Kantor DPR Aceh.

 

Ia menjelaskan banyak sumber daya alam yang dapat dikembangkan oleh PLN Aceh dalam menghasilkan energi listrik guna memenuhi kebutuhan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

 

“DPR Aceh siap memberikan dukungan kepada PLN untuk terus berbenah dan berkolaborasi dengan semua sektor sehingga bisa menyiapkan segala infrastruktur agar para investor tertarik berinvestasi di Aceh dengan kesiapan PLN sebagai penyedia energi utama,” katanya.

 

Dahlan juga berpesan agar PLN terus meningkatkan pelayanan terutama menghadapi bulan suci Ramadhan yang sudah semakin dekat dengan melakukan pemeliharaan secara preventif  yang berdampak langsung untuk keandalan pasokan listrik.

 

 

General Manager PLN UIW Aceh, Abdul Mukhlis mengatakan silaturrahmi dengan Ketua DPR Aceh tersebut bagian untuk untuk saling mendukung terkait bidang tugas masing-masing serta memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di PT PLN UIW Aceh.

 

Dalam pertemuan tersebut, Abdul Mukhlis melaporkan beberapa perkembangan seperti kemajuan kondisi kelistrikan di Aceh sudah mencapai 100 persen rasio elektrifikasi dan realisasi pemasangan listrik gratis untuk masyarakat kurang mampu.

 

Selain itu juga menyampaikan kesiapan PLN menyediakan energi guna mendukung investor untuk berinvestasi di Aceh sehingga upaya meningkatkan kasejahteraan dan membuka lapangan kerja dapat segera terwujud.

 

 

Dalam kunjungan tersebut General Manager PLN UIW Aceh didampingi Senior Manager SDM dan Umum, Yoserianto, Asisten Manajer Manajemen Stakeholder, Mukhtar Juned, Asisten Manajer Pengendalian Piutang, Khairullah dan Analis Perkiraan Penjualan dan Pendapatan, Agus Susanto. 

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021