Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati menyatakan pasar murah yang digagas Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh harus menyentuh langsung keluarga kurang mampu.

“Saya minta forkopimcam dan panitia pasar murah memastikan program pasar murah itu benar benar tepat sasaran, sehingga benar-benar bermanfaat, apalagi menjelang Ramadhan 1442 Hijriah,” kata Dyah Erti Idawati di Aceh Utara, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meluncurkan program pasar murah, di lapangan bola kaki Gampong Cot Murong, Kecamatan Dewantara.

Ia menjelaskan pasar murah tersebut bertujuan membantu keluarga kurang mampu, yang benar-benar membutuhkan dalam menyambut Ramadhan dengan bahagia.

Peluncuran program pasar murah di Aceh Utara tersebut menandai penyelenggaraan pasar murah di 23 kabupaten/kota se-Aceh, yang digelar dari 5-8 Maret.

Dyah Erti juga mengapresiasi panitia yang turut menyertakan pelaku UMKM dengan menyediakan pojok kreatif di arena Pasar Murah. 

Kadisperindag Aceh Mohd Tanwier menyebutkan setiap kabupaten/kota mendapat jatah empat titik untuk pelaksanaan pasar murah.

Ada pun untuk  Kabupaten Aceh Utara ada empat lokasi masing-masing Kecamatan Dewantara, Kecamatan Samudera, Kecamatan Meurah Mulia dan Kecamatan Baktya Barat.

Tanwier menjelaskan, di Pasar Murah tersebut masyarakat dapat membeli beberapa kebutuhan bahan pokok dengan harga yang jauh lebih murah dari harga di pasaran.

Ada pun harga kebutuhan yang tersedia di pasar murah masing-masing beras, gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu dengan subsidi Rp3 ribu per kilogram dan telur ayam ras disubsidi Rp250 per butir.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021