Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Aceh menyebutkan sebanyak 1,8 juta nasabah dari tiga bank yakni BRI Syariah, BNI Syariah dan BSM akan migrasi menjadi satu pada awal Juni 2021.

“Kita akan tingkatkan sosialisasi kepada masyarakat pada saat proses migrasi atau penyatuan sistem sehingga seluruh nasabah yang awalnya dari tiga perbankan dapat memiliki satu buku dan ATM yakni BSI,” kata CEO Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Aceh Nana Hendriana di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan untuk memaksimalkan proses migrasi dan meminimalisir kerumunan masyarakat dalam pengurusan migrasi pihaknya memiliki 217 kantor di seluruh kabupaten/kota yang siap melayani masyarakat.

“Kita akan maksimalkan sosialisasi kepada masyarakat dan juga menyampaikan kantor mana saja yang dapat dikunjungi oleh nasabah terdekat guna menghindari kerumuman,” katanya.

Pihaknya optimistis dengan dukungan semua pihak dan maksimalnya sosialisasi melalui berbagai media akan mampu menyampaikan informasi secara lengkap kepada masyarakat.

“Kami juga berharap seluruh pihak dan nasabah khususnya dapat segera memanfaatkan layanan terdekat untuk proses migrasi,” katanya.

BSI Regional Aceh memiliki Aset sebesar Rp16 triliun, pembiayaan sebesar Rp13,9 triliun dan Dana Pihak ketiga Rp 13,6 triliun.

Dalam silaturrahmi dengan awak Media tersebut Nana Hendriana turut didampingi,Retail Financing Business Deputy, Saiful Musadir,Funding & Transaction Business Deputy,Fitriana, Project Manager Roll Out CBS, Saimun dan HCBP Tim Leader, Nasruddin MZ.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021