Kantor Wilayah Perum Bulog Aceh menyatakan persediaan beras di gudang perusahaan tersebut sebanyak 10.350 ton atau cukup untuk kebutuhan hingga Agustus 2021.

“Stok yang ada saat ini mampu untuk memenuhi kebutuhan hingga Agustus dengan masing-masing kebutuhan per bulan sekitar 2.500 ton,” kata Pimpinan Wilayah Perum Bulog Aceh, Irsan Nasution di Banda Aceh, Rabu.

Baca juga: Antisipasi lonjakan harga jelang puasa, ini yang dilakukan Disperindag Aceh

Ia menjelaskan stok yang ada tersebut untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga dan kebencanaan.

Irsan mengatakan stok yang tersedia di gudang Perum Bulog yang ada di kabupaten/kota tersebut merupakan hasil pembelian dari panen petani di daerah setempat. 

Baca juga: Bulog Meulaboh serap beras lokal petani Aceh mencapai 387,3 persen

“Kita terus memastikan persediaan beras di gudang mampu memenuhi kebutuhan pangan hingga beberapa bulan mendatang,” katanya.

Ia mengatakan persediaan tersebut akan terus bertambah dan pihaknya juga memastikan stok yang ada di seluruh gudang Bulog cukup untuk memenuhi kebutuhan di Aceh.

Baca juga: Bulog Aceh salurkan zakat beras multivitamin sebanyak dua ton

“Persediaan ini akan terus bertambah karena di Aceh memasuki panen raya,” katanya.

Ia juga berharap masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu tidak perlu khawatir sebab persediaan beras yang ada saat ini sangat aman dan cukup.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021