Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe membagikan secara gratis panganan berbuka puasa berupa kanji rumbi kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

"Alhamdulillah, pembagian Kanji Rumbi secara gratis yang sempat ditiadakan pada tahun lalu akibat pandemi COVID-19. Tahun ini dapat dilaksanakan kembali," kata Koordinator Umum Masjid Islamic Center Muslim Yusuf di Lhokseumawe, Jumat.

Ia mengatakan pembagian makanan tradisional khas Aceh secara gratis kepada masyarakat itu dilakukan setiap sore menjelang waktu berbuka puasa selama bulan Ramadhan di halaman Masjid Islamic Center.

"Pembagian kanji rumbi secara gratis ini sudah dilakukan sejak tahun 2010 lalu. Kalau untuk biaya pengadaannya berasal dari para donatur," kata Muslim Yusuf.

Menurut Muslim, dalam sehari pihak panitia mampu menyediakan seribuan porsi kanji rumbi untuk masyarakat yang datang mengambil atau membawa pulang.

"Pada tahun-tahun sebelumnya, panitia memasak sebanyak empat tungku per hari, namun karena pandemi COVID-19 dan adanya pembatasan maka panitia hanya memasak dua tungku saja," ucap Muslim.

Antusias masyarakat untuk mendapatkan dan menikmati kanji rumbi sangat tinggi. Hal itu bisa dilihat dari panjangnya antrean masyarakat, kata Muslim Yusuf.

Mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19, kata Muslim, pihaknya meminta kepada masyarakat yang ingin mendapatkan kanji rumbi harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi yang ingin mendapatkan kanji rumbi secara gratis bisa datang ke Masjid Islamic Center dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak," kata Muslim Yusuf.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021