Polresta Banda Aceh meningkatkan razia dan hunting (berburu) terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau tidak standar guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1442 hijriah.

“Hunting tadi malam ada sekitar tiga unit sepeda motor menggunakan knalpot brong yang kita amankan, dan akan terus kita tertibkan,” kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha di Banda Aceh, Minggu. 

Ryan mengatakan, perburuan knalpot brong tersebut dilakukan pihaknya guna memberikan kenyamanan masyarakat. Kemudian juga dilaksanakan razia oleh personel lalulintas.

"Peningkatan hunting tersebut dimaksudkan agar pengguna kendaraan bermotor tidak ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya apalagi selama bulan suci Ramadhan," ujarnya. 

Selain itu, kata Ryan, dengan hunting ini juga untuk mencegah pengendara tidak melanggar aturan lalu lintas sehingga dikhawatirkan bisa menyebabkan kecelakaan baik bagi pengguna jalan lain maupun diri sendiri.

Ryan menegaskan, saat melakukan razia atau patroli rutin, pihaknya juga memfokuskan pengendara yang menggunakan knalpot racing guna diambil tindakan.

“Salah satu tindakan yang kita lakukan yaitu meminta agar knalpot racingnya diganti, atau ditilang oleh Satlantas,” kata AKP Ryan.

Ryan memastikan hunting tersebut akan terus dilakukan hingga benar-benar bisa memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah di Ramadhan.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021