Banda Aceh, 9/12 (Antaraaceh) - Ir Bahagia dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda Aceh menggantikan T Saifuddin TA yang telah memasuki masa pensiun pada 30 November 2014.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE di Balai Kota Banda Aceh, Selasa.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhillah, para ketua komisi dan fraksi DPRK Banda Aceh, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh, serta para kepala stan kerja perangkat daerah Kota Banda Aceh.

Sebelum dilantik menjabat Sekda Kota Banda Aceh, Ir Bahagia menjabat Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal mengharapkan pejabat yang dilantik mampu menjalankan amanah dan kepercayaan yang diemban.

"Saya berharap Sekda Kota Banda Aceh yang baru dapat menjalankan amanah Allah SWT dan kepercayaan negara dengan penuh komitmen, loyalitas dan tanggung jawab yang tinggi," kata Wali Kota.

Dan kepada pejabat lama, Hj Illiza Saaduddin Djamal atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas pengabdian yang diberikan T Saifuddin TA untuk kemajuan ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

"Terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk kemajuan pembangunan di kota madani ini. Selama lebih kurang tujuh tahun, sejak 2007, T Saifuddin menjabat Sekda Kota Banda Aceh. Hari ini, beliau tidak bisa hadir karena sedang berada di India," sebut Wali Kota.

Hj Illiza Saaduddin Djamal menyebutkan, sekretaris daerah mempunyai peranan penting dan strategis dalam rangka kelancaran penyelenggaraan pemerintahan. Sekretaris daerah merupakan jabatan struktural tertinggi pegawai negeri sipil di daerah.

Keberhasilan pelaksanaan tugas pemerintahan, sebut dia, tergantung peranan sekretaris daerah dalam mengorganisasi, menata dan memberdayakan satuan perangkat kerja daerah dalam melaksanakan tugas sesuai fungsinya dengan baik.

"Kepada Sekda yang baru, kami berharap dapat meningkatkan kinerja jajaran pemerintah kota serta membantu Wali Kota Banda Aceh menjalankan roda pemerintahan sesuai jalurnya. Serta jangan ada dusta di antara kita," ungkap Hj Illiza Saaduddin Djamal.

Pada kesempatan itu, Hj Illiza Saaduddin Djamal mengajak semua yang hadir pada pelantikan tersebut membacakan Al Fatihah untuk almarhum Wali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin.

"Tugas kami melanjutkan sisa masa tugas beliau hingga 2017 demi mewujudkan Banda Aceh sebagai model Kota Madani," kata Hj Illiza yang terlihat menitikkan air mata.

Pewarta : M Haris SA

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014