Prajurit TNI bertugas sebagai Babinsa Seumaly Koramil 14 Rantau Peureulak, Kodim 0104 Aceh Timur, mengawal distribusi terhadap pupuk bersubsidi jenis NPK 15 agar tepat sasaran.   

“Pengawalan tersebut juga merupakan tugas kami sebagai satuan komando kewilayahan terkecil untuk ikut mendampingi dan mengawasi setiap bantuan dan dukungan dari pemerintah kepada masyarakat,” kata Danramil Kapten Inf Wagimin di Aceh Timur, Selasa. 

Kapten Inf Wagimin mengatakan adapun pupuk ini merupakan bantuan dari pemerintah kepada tiga Kelompok Tani yaitu Kelompok Tani Bungong Jaroe, Kelompok Tani Baroena, Kelompok Tani Lorong Musara. 

“Pengawasan dan pengawalan perlu kami lakukan karena pupuk subsidi rawan untuk disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan mencari keuntungan pribadi,”katanya. 

Sementara, Ketua Kelompok Tani Baroena Desa Seumaly Syarifudin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang ikut mengawasi dan mengawal pupuk pesanan para petani. 

“Dengan adanya Babinsa kami merasa terbantu dalam bentuk pengawas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Syarifuddin.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021