Badan Organisasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Sabang berkomitmen memfasilitasi pembangunan masjid di Gampong Beurawang kota setempat.

Ketua BKPRMI Albina A Rahman mengatakan pihaknya merasa terpanggil untuk membantu merampungkan masjid Gampong Beurawang yang sedang dibangun masyarakat setempat di atas tanah waqaf tersebut.

"Membangun masjid di sebuah kampung sesungguhnya itu bukan semata kewajiban warga kampung itu saja, tapi adalah amanah dan kewajiban serta kepedulian kita kaum muslimin di mana pun berada," kata Albina saat safari Ramadhan di Gampong Beurawang, Jumat.

Dia mengatakan BKPRMI Sabang akan membantu untuk memfasilitasi proses pembangunan masjid Beurawang, seperti membuat desain, dan menyebarluaskan informasi pembangunan sehingga kaum muslimin dari berbagai wilayah akan mengetahui dan ikut berkontribusi.

"Jaman sekarang informasi dan peran orang dalam membangun fasilitas ibadah seperti masjid tidak ada batasan lagi, orang dari luar negeri sekalipun bisa berinfaq membantu selama informasi itu sampai ke mereka, BKPRMI akan membantu ke arah itu sehingga niat mulia ini segera terwujud," ujarnya.

Menurut dia beberapa bulan terakhir warga gampong Beurawang terpaksa melaksanakan shalat Jumat di mushalla gampong, dikarenakan gampong tersebut belum memiliki masjid.

Sedangkan masjid gampong tetangga yakni Masjid Jaboi dan Masjid Keuneukai, jaraknya lumayan jauh dari pemukiman Gampong Beurawang.

"Kami mengajak seluruh masyarakat yang membaca dan mengetahui informasi ini, dapat bersama menyisihkan rezeki, untuk perampungan pembangunan masjid di Gampong Beurawang ini," katanya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021