Seorang pasien COVID-19 asal Kabupaten Aceh Barat berinisial AN (65 tahun) warga Desa Pasi Meugat, Kecamatan Kaway XVI, kabupaten setempat pada Senin (26/4) meninggal dunia saat sedang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

“Pasien ini meninggal dunia saat dirawat di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Senin, malam.

Menurutnya, pasien AN meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Amril Nuthihar mengatakan, pasien tersebut pada Senin malam telah dilakukan pemulsaran jenazah sesuai dengan protokol kesehatan.

Terhadap proses pemakaman jenazah tersebut, kata dia, juga akan dilakukan sesuai dengan aturan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Amril Nuthihar juga menambahkan, hingga Senin (26/4) malam, jumlah warga Aceh Barat yang terinfeksi COVID-19 mencapai 11 orang dengan dua orang masih dirawat di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Sedangkan sisanya sebanyak sembilan orang, masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, katanya menuturkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021