PT Jasa Raharja (Persero) wilayah Meulaboh terus berupaya menurunkan angka kecelakaan pengendara kendaraan bermotor di wilayah pantai barat selatan Aceh, dengan memperbanyak papan imbauan yang ditujukan kepada pengguna jalan.

“Salah satu upaya kita menurunkan angka kecelakaan di jalan raya, dengan memperbanyak pemasangan papan imbauan, agar pengemudi lebih berhati-hati saat berada di jalan raya,” kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Meulaboh Khairul Patra, Kamis.

Agar penurunan angka kecelakaan di jalan raya berjalan maksimal, pihaknya juga bekerjasama dengan Polri dan Dinas Perhubungan di setiap kabupaten/kota di wilayah kerja di Aceh.

Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan sosialisasi kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat mengemudi kendaraan di jalan raya.

Ada pun informasi yang disampaikan melalui papan imbauan tersebut, kata dia, diantaranya mengimbau pengguna jalan agar melengkapi surat kendaraan, mematuhi aturan berlalu-lintas, memakai sabuk keselamatan, helm, serta disiplin dalam berkendaraan.

“Jadi, kalau pengendara misalnya mengantuk karena kelelahan saat berada di perjalanan, kita sarankan agar beristirahat di lokasi yang aman,” katanya menambahkan.

Ia juga menuturkan, pada tahun 2020 lalu pihaknya juga sudah menyerahkan santunan sebesar Rp7,8 miliar, kepada ratusan korban kecelakaan yang terjadi di delapan kabupaten/kota di wilayah pantai barat selatan Aceh.

Pada tahun 2019 lalu, jumlah santunan yang diserahkan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut mencapai Rp8,5 miliar, kata Khairul Patra menuturkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021