Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan bantuan sosial kepada seribu fakir miskin dan 160 penyandang disabilitas yang ada di ibu Kota Provinsi Aceh itu. 

“Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga Banda Aceh. Semoga dapat membantu dalam menghadapi puasa dan hari lebaran ini," kata Aminullah Usman, di Banda Aceh, Senin.

Dalam kesempatan tersebut, Aminullah mengajak seluruh warga Banda Aceh untuk terus berdoa dan berikhtiar agar dapat terlepas dari COVID-19 yang sedang melanda seluruh dunia hingga saat ini. 

“Mohon doanya agar kita lepas dari COVID-19, sehingga Pemko dapat eksis kembali,” ujarnya.

Selain itu Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang selama ini sudah diberikan berbagai bantuan untuk warga Kota Banda Aceh.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh M Hidayat dalam sambutannya mengatakan pihaknya membuat tiga kegiatan yakni memberikan seribu sembako untuk fakir miskin, bantuan uang tunai kepada 160 penyandang disabilitas, serta yang pemberian paket kain sarung kepada 299 fakir miskin dan disabilitas.

“Penerima bantuan merupakan fakir miskin di seluruh gampong di Kota Banda Aceh, satu gampong terdiri dari 15 orang. Ini sesuai dengan arahan walikota agar semua gampong dapat, walau pun tidak sepenuhnya namun kita harapkan ke depan akan lebih banyak yang mendapatkan,” kata Hidayat.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan penerima bantuan merupakan fakir miskin yang sumber datanya di ambil dari data Badan Pusat Statistik (BPS). 

“Dan kita juga meminta data dari pak Keuchik bahwa penerima bantuan tersebut merupakan warga fakir miskin di Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021