Kerugian akibat banjir di Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh diperkirakan mencapai Rp2 miliar lebih.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue Edi Rahman di Simeulue, Selasa, mengatakan pendataan kerugian akibat banjir masih dilakukan.

"Untuk kerugian secara pasti masih dalam pendataan petugas. Namun secara estimasi, kerugian secara keseluruhan diperkirakan lebih dari Rp2 miliar," kata Edi Rahman.

BACA:
Diguyur hujan deras, enam kecamatan di Simeulue direndam banjir


Edi Rahman mengatakan banjir yang melanda hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Simeulue itu menyebabkan sejumlah fasilitas umum seperti jembatan, jalan, sekolah, masjid, serta puskesmas dan lainnya terendam air.

"Satu jembatan di Kecamatan Simeulue Tengah serta jalan di Kecamatan Salang dan di Kecamatan Teluk Dalam terputus dan tidak bisa dilalui lagi," jelas Edi Rahman.

BACA:
Banjir dan tanah longsor landa Simeulue


Edi Rahman mengatakan para pihak terkait telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir . Untuk fasilitas umum yang rusak pihaknya melalui arahan Bupati Simeulue akan segera memperbaikinya.

"Fasilitas umum yang rusak akan segera diperbaiki. Pak Bupati telah memberikan arahan. Untuk bantuan pada masyarakat juga telah disalurkan," pungkas Edi Rahman.

BACA:
Jembatan di Simeulue ambruk diterjang banjir

 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021