Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur masih melangsungkan belajar tatap muka, baik jenjang taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP).

“Wilayah kita hingga saat ini masih berada di zona kuning. Pembelajaran tatap muka di sekolah masih memungkinkan dengan ketentuan tetap menjaga prokes pembelajaran,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri di Aceh Timur, Jumat. 

Untuk saat ini, pihaknya tetap menjalankan proses pembelajaran dan persiapan ujian akhir semester yang akan berlangsung mulai pekan depan, Senin.

“Artinya, penutupan proses belajar mengajar SMA/SMK tidak menjadi patokan untuk jenjang SD dan SMP, karena acuan kami adalah SK empat Menteri. Dan perlu diketahui bahwa saat ini Aceh Timur masih berada zona kuning,” kata Saiful Basri.

Jika nantinya status daerahnya naik ke zona oranye, Saiful menyebutkan pihaknya tetap menunggu instruksi kepala daerah melalui tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur.

“Kami terus memantau dan mengimbau pihak sekolah, baik TK, SD dan SMP untuk tetap menjaga prokes di sekolah, sehingga dapat mempersempit penularan wabah COVID-19,” kata Saiful.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021