Pemerintah Kota Banda Aceh kembali membuka akses jalan di kawasan Pasar Kartini Peunayong yang sempat di tutup akibat proses relokasi pedagang ke Pasar Al-Mahirah.

"Dibukanya akses jalan ini agar pedagang yang mendiami pertokoan di kawasan tersebut bisa beraktivitas kembali sebagaimana mestinya," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda kota Banda Aceh Said Fauzan, di Banda Aceh, Selasa.

Pemko juga menyampaikan terima kasih kepada pedagang yang menempati pertokoan di kawasan Pasar Kartini atas dukungan selama proses relokasi.

"Dinamika dalam proses pemindahan pasar, dan apa yang sudah dilakukan ini demi kepentingan kita bersama dan semua demi kenyamanan para pedagang yang berjualan di pertokoan kawasan Pasar Kartini kedepannya," ujarnya.

Said mengatakan, ketidaknyamanan akibat penutupan jalan tersebut adalah sebuah dinamika dalam proses relokasi. Pemko Banda Aceh juga akan mengalihfungsikan bekas pasar Kartini ini menjadi kawasan kuliner.

Jika ini terealisasi maka akan ada pertumbuhan ekonomi baru, dan akan meningkatkan perekonomian terhadap pedagang yang mendiami pertokoan di kawasan pasar Kartini tersebut. 

"Mohon maaf apabila selama beberapa hari ini terganggu, ini semua untuk Banda Aceh yang lebih baik ke depan," demikian Said Fauzan.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021