Dua pelajar, Muhammad Faiz (15) dan Rizki (15) asal Blangpidie yang dilaporkan terseret gelombang laut di perairan pantai Jilbab, Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Senin (31/5) sore, ditemukan meninggal dunia pada Rabu oleh tim gabungan.

“Iya benar, kedua korban yang terseret di pantai Jilbab dua hari lalu ditemukan meninggal dunia di lokasi yang berbeda,” kata Wakil Bupati Abdya, Muslizar.MT di Blangpidie, Rabu.

Ia menjelaskan sekitar pukul 08.00 WIB, korban atas Muhammad Faiz ditemukan oleh tim SAR di kawasan Pulau Gosong dan dua jam kemudian Rizki ditemukan oleh boat nelayan Cahaya Purnama sekitar pukul 10.00 WIB.

"Tim gabungan tengah menuju lokasi boat Cahaya Purnama di laut lepas untuk proses evakuasi korban atas nama Rizki. Rencananya korban langsung dibawa pulang ke rumah duka di Desa Padang Hilir, Susoh," katanya

Kemudian untuk korban Muhammad Faiz yang jasadnya ditemukan di kawasan Pulau Gosong langsung dibawa pulang ke rumah duka di Desa Kepala Bandar, Susoh, atas permintaan keluarga.

 

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021