Kepolisian Resort (Polres) Kota Sabang melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat setempat dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun melalui Kabag Sumda AKP Mohammad Saepudin mengatakan vaksinasi massal itu telah dilakukan sejak empat hari lalu, dengan tujuan mempercepat proses vaksinasi agar mencegah penularan COVID-19.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami, dengan harapan seluruh masyarakat Kota Sabang dapat tervaksin," kata Sumda di Mako Polres Sabang, Senin.

Sementara itu, Paur Kes Bag Sumda AIBDA Sugiwan menyebutkan vaksin diberikan secara berkesinambungan oleh pihak Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Kota Sabang, dalam mengantisipasi agar tidak ada vaksin yang terbuang.

"Perharinya kita tidak bisa pastikan jumlah vaksin secara pasti. Vaksin kami siapkan tergantung pendaftar, tapi kalau pada pelaksanaannya kurang, maka kami minta penambahan dari Dinkes," katanya.

Menurut dia, sejak awal dibuka vaksinasi massal, masyarakat dari berbagai kalangan cukup antusias untuk mendaftar dan ikut divaksin. Jumlah pendaftar juga meningkat setiap harinya.

"Pada Kamis lalu masyarakat yang telah divaksin berjumlah 20 orang, kemudian meningkat hingga 50 orang, dan terakhir kemarin mencapai 62 orang. Ini membuktikan masyarakat sudah menyadari pentingnya vaksin pada masa pandemi ini," katanya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021