Sebanyak 6.450 rekening nasabah Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS) Kantor Cabang Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang telah migrasi ke Bank Syariah Indonesia (BSI).

Manajer Mikro Kantor Cabang BRIS Kuala Simpang Fahrizal di Aceh Tamiang, Jumat, mengatakan Kantor Cabang BRIS Kuala Simpang memiliki nasabah mencapai 32 ribu rekening.

"Untuk rekening gaji meliputi satuan kerja TNI, Polri, ASN dan pegawai BUMN yang sudah dimigrari sebanyak 4.500 nasabah. Sedangkan nasabah umum sudah migrasi mencapai 6.450 rekening," kata Fahrizal.

Fahrizal mengatakan nasabah yang melakukan migrasi rekening berkisar 500 hingga 600 orang. Kantor Cabang BRIS Kuala Simpang melayani migrasi nasabah setiap hari hingga pukul 16.00 WIB.

"Sebenarnya yang lama di antreannya. Kalau proses migrasi cetak buku tabungan dan kartu ATM hanya memakan waktu tiga hingga lima menit saja," jelas Fahrizal.

Lebih lanjut Manager Mikro KC BRIS Kuala Simpang ini menjelaskan khusus nasabah rekening BRIS pascamigrasi, nomor rekening tidak berubah karena telah menggunakan sistem temenos. Berbeda dengan nasabah BNIS ada penambahan satu angka nomor rekening atau berubah.

"Sebenarnya migrasi secara online juga bisa, tapi terkendala masalah jaringan. Walaupun bisa di online nasabah perlu cetak buku dan ATM di kantor juga, jadi bagusnya datang saja di bank terdekat tidak harus ke BRIS, BNIS dan Mandiri Syariah juga bisa," kata Fahrizal.
 

Pewarta: Dede Harison

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021