Brand Charming (merek menawan) Kota Banda Aceh masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) award 2021 kategori brand pariwisata. 

“Alhamdulillah, brand charming Banda Aceh masuk daftar nominasi API 2021," kata Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh Iskandar, di Banda Aceh, Rabu.

Iskandar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tim yang selama ini terlibat dalam persiapan kelengkapan berkas terhadap proses pendaftaran seleksi.

Iskandar menyebutkan, untuk kategori brand pariwisata tersebut, Banda Aceh akan melawan sembilan pesaing lainnya yakni dari Balikpapan nyaman (Kota Balik Papan), exotic sundaland (Kabupaten Majalengka), heart of minangkabau (Kabupaten Solok Selatan), It’s OKI (Kabupaten Ogan Komering Ilir).

Kemudian, kemilau pesawaran (Kabupaten Pesawaran), rising kubu raya (Kabupaten Kubu Raya), siak the truly malay (Kabupaten Siak), the heart of east java (Kabupaten Malang) dan the spice islands Maluku (Provinsi Maluku).

"Brand pariwisata yang masuk nominasi ini nantinya bakal divoting setelah periode pemungutan suara dibuka pada Juli mendatang," ujarnya. 

Karena itu, Iskandar berharap kepada masyarakat untuk dapat memberikan dukungan kepada brand charming Banda Aceh sehingga bisa meraih hasil yang terbaik.

“Kita harap masyarakat mendukung brand charming Banda Aceh ini dengan ikut membantu memvoting ketika sudah dibuka nantinya,” kata Iskandar.

Sementara itu, Kabid Promosi dan Pemasaran Dispar Banda Aceh Triansyah Putra mengatakan, sebelumnya Dispar Banda Aceh sudah mengirimkan tiga berkas untuk nominasi API tahun ini, antara lain kategori brand pariwisata charming, destinasi unik PLTD Apung dan kategori situs sejarah pesawat RI-001. 

“Dari tiga berkas yang kita kirim, hanya brand charming Banda Aceh yang lolos penyeleksian oleh tim juri independen,” kata Triansyah.

Penyelenggara API Award 2021 ini diikuti 136 daerah kabupaten/kota yang mewakili 27 provinsi di Indonesia, dengan 18 kategori dan 10 nominasi pada setiap kategori, sehingga total keseluruhan terdapat 180 nominasi.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021