Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat Teungku Abdurrani Adian mengimbau  aparatur sipil negara (ASN) di Aceh, khususnya Aceh Barat agar membaca surah Yaasin sebelum memulai aktivitas kerja dengan harapan agar wabah pandemi COVID-19 di Tanah Air bisa segera berakhir.

“Imbauan membaca surah Yaasin sebelum memulai kerja ini, adalah ikhtiar (usaha) kita agar pandemi segera berakhir,” kata Teungku Abdurrani di Meulaboh. 


Menurutnya, selama ini usaha seluruh masyarakat di Aceh termasuk  daerah lain di Tanah Air untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, sudah dilakukan.

Akan tetapi, wabah pandemi COVID-19 di Tanah Air juga belum juga berakhir, bahkan kasusnya di beberapa daerah meningkat. 

Untuk itu, ulama meminta kepada masyarakat muslim di Aceh termasuk ASN agar membaca surah Yaasin, atau surah lainnya di dalam Al Quran sebelum memulai aktivitas, agar wabah ini benar-benar berakhir.

“Mungkin wabah pandemi COVID-19 ini sebagai bentuk teguran dari Allah SWT, agar kita semakin meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,” kata Teungku Abdurrani Adian menambahkan.

Disisi lain, Ketua MPU Aceh Barat ini juga mengimbau kepada seluruh umat muslim di Aceh termasuk di Tanah Air, agar kembali membaca Qunut Nazillah di setiap shalat lima waktu di setiap hari.

Hal tersebut juga diharapkan sebagai usaha dan berdoa agar musibah pandemi COVID-19, benar-benar tidak ada lagi dan tidak lagi menyerang masyarakat, katanya mengharapkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021