PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh menyerahkan dua unit tempat penyimpanan ikan kepada Pengurus Koperasi Mitra Utama Bahari Pulo Aceh dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan di daerah setempat.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PLN kepada peningkatan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat/kelompok nelayan yang ada di Pulo Aceh,” kata Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh Heru Eriady di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan dua unit tempat penyimpanan ikan kepada Pengurus Koperasi Mitra Utama Bahari Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar yang diterima, Camat Pulo Aceh, Mawardi dan didampingi Ketua Koperasi Mitra Utama Bahari Muslem MMD.

Ia menjelaskan bantuan tempat penyimpanan tersebut merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR (Corporate Social Responsible)  dari PLN.

Ia berharap dengan program TJSL/CSR terSbur dapat membantu masyarakat nelayan dalam mengembangkan potensi alam dan ekonomi sebagai wujud sinergi dan komitmen antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat. 

“Kami juga mengharapkan peran dari bapak Camat untuk dapat mensosialisasikan kepada warga agar merelakan pohon-pohon warga yang ada disana untuk dibersihkan dan ditebang sehingga jaringan kita bersih sehingga pelayanan kami terus handal di Pulo Aceh,” kata Heru Eriady.

Dalam penyerahan tersebut, Heru turut dampingi Manager Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi dan Supervisor Teknik Kantor Jaga Seurapung  PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Keudee Bieng.

 Camat Pulo Aceh Mawardi  menyampaikan terima kasih kepada PT PLN  (Persero) khusunya PLN UP3 Banda Aceh yang telah merealisasikan permohonan bantuan penyimpanan ikan,, karena bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kelompok nelayan untuk menjamin kualitas ikan sehingga harga jual ikan nelayan stabil.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021