Banda Aceh (Antaraaceh) - Sebanyak 60 orang mahasiswa jurusan D3 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh Sabtu, (10/1/2015) dibekali pelatihan sistem otomasi perpustakaan berbasis web dengan menggunakan software SLiMS di Aula Perpustakaan Induk UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Pelatihan otomasi perpustakaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) D3 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry bekerja sama dengan Aceh Library Consultant (ALC) berlangsung selama 2 hari (10-11 Januari 2015) dengan menghadirkan pemateri dan instruktur dari kalangan alumni jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry masing-masing Arkin,S.IP, T.Ade Vidyan Maqfirah, S.IP, Syahril Azmi, S.IP, Ashabul Kahfi, S.IP, Wandi Syahputra, S.IP serta Chaidir, A.Md.

Dalam sambutannya, Ketua HMJ D3 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Saidul Syahir Nuwi berharap para peserta pelatihan otomasi perpustakaan ini dapat menerapkan sistem otomasi SLiMS diperpustakaan tempat mereka mengabdi pada saat praktek kerja lapangan (pkl/magang) kedepannya.

“Kami berharap melalui kegiatan pelatihan otamasi perpustakaan ini, peserta dapat menerapkan dan mengaplikasikan program berbasis IT diseluruh perpustakaan tempat mereka mengabdi”, kata Saidul, Sabtu (10/1) di Aula Perpustakaan Induk UIN Ar-Raniry Aceh.

Sementara itu, Ketua Prodi D3 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Syukri Nur, M.Lis melalui Sekretaris Jurusan, Mukhtaruddin, M.Lis mengatakan kegiatan pelatihan otomasi perpustakaan merupakan program yang wajib di ikuti oleh seluruh mahasiswa jurusan D3 Ilmu Perpustakaan yang akan mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL).

“Pelatihan otomasi perpustakaan merupakan salah satu prasyarat untuk mahasiswa yang akan mengikuti magang.” Kata Mukhtaruddin

Lebih lanjut, ia berharap “semoga dengan kegiatan pelatihan system otomasi perpustakaan berbasis web ini semakin menambah pengalaman serta ilmu pengetahuan mahasiswa dibidang sistem otomasi perpustakaan berbasis web yang merupakan suatu kebutuhan bagi mereka”. Tambahnya.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015