Polres Nagan Raya Provinsi Aceh mengapresiasi upaya Dinas Kesehatan kabupaten setempat bersama Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nagan Raya, yang berhasil melaksanakan penyuntikan vaksin mencapai 2.134 orang dalam satu hari pada Sabtu (26/6) lalu.

“Ini merupakan capaian yang sangat membanggakan, karena dalam satu hari bisa melakukan penyuntikan vaksin kepada 2.134 orang warga,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno SIK di Suka Makmue, Minggu.

Menurutnya, program vaksinasi yang dilakukan secara serentak tersebut turut diikuti oleh prajurit TNI, Polri, ASN serta kalangan masyarakat yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Nagan Raya.

Sesuai target vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah setempat, kata Risno, jumlah warga yang akan dilakukan vaksinasi sebanyak 1.300 orang.

Namun dalam pelaksanaannya, animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di setiap kantor kecamatan atau Puskesmas di pusat kecamatan di Nagan Raya, jumlahnya sangat membludak.

“Kita berharap dengan program vaksinasi ini, akan membentuk herd immunity atau imunitas baru bagi masyarakat, sehingga lebih aman dari serang COVID-19,” kata kapolres.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya Ardi Martha mengatakan pemerintah daerah berharap upaya vaksinasi secara massal tersebut, akan semakin meningkatkan kesadaran aparatur sipil negara (ASN) dalam menjaga kesehatan dan imunitas.

Ia juga berharap para ASN di Nagan Raya agar program vaksinasi tersebut dapat memutus penyebaran COVID-19 di daerah ini, katanya mengharapkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021