Hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh Jaya sejak Senin sore kemarin mengakibatkan puluhan gampong/desa di kabupaten setempat terendam banjir.

Kalak BPBK Aceh Jaya, Fajri di Aceh Jaya menyebutkan sesuai laporan di lapangan hingga saat ini ada sebanyak 40 Desa terendam banjir yang tersebar di beberapa Kecamatan Dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Yang sudah masuk laporan ada sekitar 40 Desa yang yang mulai terendam banjir di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya,” kata Fajri.

Ia mengatakan pihaknya terus mendata terhadap sejumlah desa yang terendam  banjir yang diakibatkan tingginya intensitas hujan dalam sehari terakhir.

“Kami sedang melakukan pendataan terhadap sejumlah desa tersebut, bisa saja dari 40 tersebut bisa bertambah,” kata Fajri.

Pihaknya sejak semalam sudah melakukan pembersihan sejumlah tempat yang tersumbat banjir menggunakan alat berat seperti di Kecamatan Krueng Sabe dan juga saat ini di Kecamatan Setia Bakti.

“Kami berharap kepada pihak Kecamatan dalam hal ini Camat untuk terus memantau perkembangan di lapangan dan dapat dilaporkan kepada kami terhadap Desa yang terendam banjir,”katanya

Fajri menyampaikan kalau hingga saat ini belum ada laporan yang masuk terkait adanya masyarakat yang mengungsi akibat banjir.

“Kita juga menghimbau kepada para pengguna jalan raya untuk berhati-hati apalagi hujan dan angin kencang seperti ini sangat rawan banjir dan longsor,” kata Fajri.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021