Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur mengatakan pasien meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 di kabupaten itu mencapai 23 orang.

“Pasien COVID-19 yang meninggal dunia hingga saat ini tercatat 23 orang,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur Edy Gunawan di Aceh Timur, Jumat.

Edy Gunawan mengatakan pasien COVID-19 terakhir meninggal dunia tersebut yakni berinisial TM (59) asal Ranto Peureulak, Aceh Timur. TM meninggal dunia setelah dirawat sejak 23 Juni 2021 dan meninggal dunia pada 28 Juni 2021.

Edy Gunawan menyebutkan pasien TM awalnya mengeluh sesak napas, lemas, batuk, dan diabetes tipe dua. Setelah beberapa hari dirawat di RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur, pasien meninggal dunia. 

"Berdasarkan hasil tes usap, yang bersangkutan dinyatakan positif. Kemudian, pasien TM dirawat di rumah sakit," kata Edy Gunawan menyebutkan.

Terkait total pasien COVID-19 Edy Gunawan mengatakan hingga kini jumlahnya mencapai 284 orang. Sedangkan, yang masih dirawat saat ini berjumlah dua orang. 

"Kini yang masih positif hanya dua orang. Keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," kata Edy Gunawan yang juga Direktur RSUD Zubir Mahmud, Aceh Timur.

Menyangkut penularan virus corona di Aceh Timur, Edy Gunawan mengatakan beberapa hari hari terakhir tidak terjadi penambahan kasus COVID-19.

“Kendati tidak ada penambahan kasus, kami mengingatkan masyarakat tidak lengah, tetap menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” demikian Edy Gunawan. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021