Kepolisian Resor (Polres) Sabang membagikan puluhan paket sembako kepada pedagang kecil di wilayah Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, guna membantuk masyarakat dalam menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, Jumat, mengatakan pembagian bantuan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Kepolisian Republik Indonesia, untuk meringankan beban ekonomi bagi masyarakat khususnya pedagang kecil.

"Kegiatan ini kita laksanakan sebagai wujud kepedulian Kepolisian Republik Indonesia, terhadap pedagang kecil di masa pemberlakuan PPKM mikro. Meskipun bantuan tidak seberapa, kita harapkan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat," katanya di Kota Sabang.

Dia menjelaskan, pembagian sembako kepada pedagang kecil tersebut juga dalam rangka mengoptimalisasikan penerapan PPKM Mikro darurat di masa pandemi. Karena, menurutnya pandemi ini telah memberi dampak besar terhadap lemahnya pertumbuhan ekonomi bangsa.

Pembagian sembako itu dilakukan dengan cara mendatangi langsung setiap rumah pedagang, sekaligus mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dala upaya menekan penyebaran COVID-19.

Kemudian, lanjut dia, tujuan pembagian sembako dengan mendatangi rumah agar penerima tetap berada di rumah saja tanpa harus mendatangi posko yang diadakan.

“Hal ini kita lakukan untuk menekankan penyebaran dan sekaligus memutuskan mata rantai COVID-9,” katanya.


Rudi, pedagang kecil yang menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Sabang yang begitu peduli kepada masyarakat kecil.

“Kami bersimpati dengan pemberlakuan PPKM darurat ini, tentunya masyarakat banyak sekali yang berdampak terhadap kebutuhan hidup dari anjloknya ekonomi seperti yang kami alami, dimana pedagang-pedagang kecil yang pendapatannya terus berkurang akibat sepinya pengunjung,” kata Rudi.

Pembagian sembako bagi masyarakat pedagang kecil dipimpin Kasat Bimas Polres Sabang IPTU Sapriadi, dibantu Bhabimkamtibmas Polres Sabang, Babinsa Kodim 0112/Sabang dan Satpol-PP Kota Sabang.
 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021